Cara Menghitung Berat Blog atau Website dan Lama Loadingnya



Cara Mengukur Berat Dan Loading Blog | postingan kali ini Cara Mengukur Berat Dan Loading Blog, beriringan dengan di permaknya blog ini, dengan di hilangakanya bagian header atas. hiks sedih sih namun gimana lagi, demi kenyaman pengunjung juga shh.

Ada beberapa tools online service yang menyediakan jasa untuk test kecepatan atau Mengukur Berat Dan Loading Blog atau website, namun ingat hal ini tidak termasuk : koneksi internet yang memang lambat , komputer kita yang memang lemot n jadul dan kesalahan alam lainnya , tool tersebut diantaranya :

1.  iwebtool speed test : Tinggal masukan URL Blog , klik Submit nanti akan tahu seberapa berat Sizze nya (KB) dan berapa lama loadingnya (seconds).
2. Pingdom : Yang ini hasilnya agak komplit dan rinci sebab menampilkan grafik tentang lamanya loading dari semua objek link yang ada dalam blog kita,
3. Stopwatch : Namanya juga stopwatch jadi kita akan tahu berapa detik loading blog kita
4. WebSiteOptimization.com. Yang ini hasilnya akan lebih komplit lagi, kita dapat mengetahui seberapa cepat waktu loading sebuah website apabila diakses menggunakan 6 kecepatan koneksi internet. Hasil tes juga disertai dengan analisis website yang dapat dipakai sebagai acuan untuk optimasi website lebih lanjut.

Kesimpulan : Cara Meringankan Blog yang Berat
Hapus Widgert/ script yang tidak penting2 amat , hal ini berdasarkan kepada : 
• Apakah widget ini sangat anda butuhkan ? 
• Apakah widget ini mempunyai nilai / kegunaan bagi pembaca (jika widget ini tidak ada apakah pembaca akan kesulitan mencari sebuah artikel)? kalau gak bunuh saja
• Apakah pembaca anda akan mengeluh jika anda menghapus widget dari tampilan blog anda? 
Kurangi jumlah atau perkecil gambar yang anda gunakan .biar lebih cepat 

Mengukur Berat Dan Loading Blog | Cara ampuh Mengukur Berat Dan Loading Blog | Cara Agar Blog Tidak Berat | Cara meringankan blog yang Berat 
Habis Baca jangan lupa Jempolnya...thanks..

Materi Ringkas SMP/MTs UN (Ujian Nasional) (NEW)

Bank Soal UN Gratis
Download Soal UN plus pembahasan dibuat oleh para pengajar handal
Download Soal UN SD 2011
Download Soal UN SD 2011 dan Kunci Jawabannya SD
Gratis Bank Soal Matematika
Koleksi Lengkap Soal UN, SNMPTN, UMB, Simak UI, UM Undip, SMBB Telkom, UM Undip, UM UPI
Rahasia Sukses UN SD, SMP, SMA
Informasi Rahasia Sukses UN SD, SMP, SMA 2012
Latihan Soal Snmptn 2012
Koleksi Latihan Snmptn 2012 dan Soal-soal Snmptn plus Pembahasan Lengkapnya
Latihan Soal UN 2012
Download Latihan Soal UN 2012 untuk SD/MI,SMP/MTs, SMK, SMA/MA
Bank Soal
Bank Soal UN dan Seleksi PTN Lengkap
Dalam UN SMP/MTs penggunaan konsep operasi hitung dan sifat-sifat bilangan, perbandingan, aritmetika sosial, barisan bilangan, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah merupakan materi penting UN sesuai kisi-kisi UN SMP/MTs 2011.
Teori Ringkas
Oleh orang awam, kata “aritmetika” sering dianggap sebagai sinonim dari teori bilangan. Silakan lihat angka untuk mengetahui lebih dalam tentang teori bilangan.
Operasi aritmetika
Operasi dasar aritmetika adalah penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, walaupun operasi-operasi lain yang lebih canggih (seperti persentase, akar kuadrat, pemangkatan, dan logaritma) kadang juga dimasukkan ke dalam kategori ini. Perhitungan dalam aritmetika dilakukan menurut suatu urutan operasi yang menentukan operasi aritmetika yang mana lebih dulu dilakukan.
Aritmetika bilangan asli, bilangan bulat, bilangan rasional, dan bilangan real umumnya dipelajari oleh anak sekolah, yang mempelajari algoritma manual aritmetika. Namun demikian, banyak orang yang lebih suka menggunakan alat-alat seperti kalkulator, komputer, atau sempoa untuk melakukan perhitungan aritmetika.
Perkembangan terakhir di indonesia berkembang mempelajari aritmetika dengan bantuan metoda jarimatika, yakni menggunakan jari-jari tangan untuk melakukan operasi kali-bagi-tambah-kurang.
Konsep Himpunan Dalam Matematika SMP
Dalam matematika, himpunan adalah segala koleksi benda-benda tertentu yang dianggap sebagai satu kesatuan. Walaupun hal ini merupakan ide yang sederhana, tidak salah jika himpunan merupakan salah satu konsep penting dan mendasar dalam matematika modern, dan karenanya, studi mengenai struktur kemungkinan himpunan dan teori himpunan, sangatlah berguna.
Teori himpunan, yang baru diciptakan pada akhir abad ke-19, sekarang merupakan bagian yang tersebar dalam pendidikan matematika yang mulai diperkenalkan bahkan sejak tingkat sekolah dasar. Teori himpunan dapat dianggap sebagai dasar yang membangun hampir semua aspek dari matematika dan merupakan sumber dari mana semua matematika diturunkan.
Notasi Himpunan
Biasanya, nama himpunan ditulis menggunakan huruf besar, misalnya S, A, atau B, sementara elemen himpunan ditulis menggunakan huruf kecil (a, c, z). Cara penulisan ini adalah yang umum dipakai, tetapi tidak membatasi bahwa setiap himpunan harus ditulis dengan cara seperti itu. Tabel di bawah ini menunjukkan format penulisan himpunan yang umum dipakai.
Silakan Anda boleh mendownload materi yang kami jelaskan ini tentunya lebih lengkap disertai soal bahas soal UN, download disini
Konsep Segitiga Dalam Matematika UN SMP
Segitiga adalah nama suatu bentuk yang dibuat dari tiga sisi yang berupa garis lurus dan tiga sudut. Matematikawan Euclid yang hidup sekitar tahun 300 SM menemukan bahwa jumlah ketiga sudut di suatu segi tiga adalah 180 derajat. Hal ini memungkinkan kita menghitung besarnya salah satu sudut bila dua sudut lainnya sudah diketahui.
Klasifikasi segitiga
Menurut panjang sisinya:
  1. Segitiga sama sisi adalah segitiga yang ketiga sisinya sama panjang. Sebagai akibatnya semua sudutnya juga sama besar, yaitu 60o.
  2. Segitiga sama kaki adalah segitiga yang dua dari tiga sisinya sama panjang. Segitiga ini memiliki dua sudut yang sama besar.
  3. Segitiga sembarang adalah segitiga yang ketiga sisinya berbeda panjangnya. Besar semua sudutnya juga berbeda.
Menurut besar sudut terbesarnya:
  • Segitiga siku-siku adalah segitiga yang salah satu besar sudutnya sama dengan 90o. Sisi di depan sudut 90o disebut hipotenusa atau sisi miring.

  • Segitiga lancip adalah segitiga yang besar semua sudut < 90o

  • Segitiga tumpul adalah segitiga yang besar salah satu sudutnya > 90o

  • Dalil Pythagoras
    Dalil Pythagoras hanya berlaku pada segitiga siku-siku. Pythagoras menyatakan bahwa:

    Triple Pythagoras tersebut dapat dibangun menggunakan rumus berikut dengan memasukkan sebuah nilai n dengan n adalah bilangan bulat positif.
    Silakan Anda boleh mendownload materi yang kami jelaskan ini tentunya lebih lengkap disertai soal bahas soal UN, download disini
    Pelajaran Trapesium Dalam Matematika SMP
    Trapesium adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh empat buah rusuk yang dua diantaranya saling sejajar namun tidak sama panjang.
    Trapesium yang rusuk ketiganya tegak lurus terhadap rusuk-rusuk sejajar disebut trapesium siku-siku.
    Dimensi
    Dalam penggunaan umum, dimensi berarti parameter atau pengukuran yang dibutuhkan untuk mendefinisikan sifat-sifat suatu objek—yaitu panjang, lebar, dan tinggi atau ukuran dan bentuk. Dalam matematika dan fisika, dimensi adalah parameter yang dibutuhkan untuk menggambarkan posisi dan sifat-sifat objek dalam suatu ruang. Dalam konteks khusus, satuan ukur dapat pula disebut “dimensi”—meter atau inci dalam model geografi, atau biaya dan harga dalam model ekonomi.
    Dengan demikian, ruang bersangkutan dikatakan berdimensi dua, dan ruang itu disebut sebagai bersifat dua dimensi.
    Menggambarkan posisi pesawat terbang (relatif terhadap bumi) membutuhkan sebuah dimensi tambahan (ketinggian), maka posisi pesawat terbang tersebut dikatakan berada dalam ruang tiga dimensi (sering ditulis 3D). Jika waktu ditambahkan sebagai dimensi ke-4, “kecepatan” pesawat terbang tersebut dapat dihitung dengan membandingkan waktu pada dua sembarang posisi.
    Silakan Anda boleh mendownload materi yang kami jelaskan ini tentunya lebih lengkap disertai soal bahas soal UN, download disini
    Pelajaran Persegi Panjang Dalam Matematika SMP
    Persegi panjang adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan memiliki empat buah sudut yang kesemuanya adalah sudut siku-siku.
    Rusuk terpanjang disebut sebagai panjang (p) dan rusuk terpendek disebut sebagai lebar (l).
    Persegi panjang yang keempat rusuknya sama panjang disebut sebagai persegi
    Silakan Anda boleh mendownload materi yang kami jelaskan ini tentunya lebih lengkap disertai soal bahas soal UN, download disini

    Download Materi Matematika UN SMP/MTS

    Ringkasan Matematika UN SMP/MTs
    Kisi-kisi Matematika SMP/MTs
    Soal Matematika UN SMP/MTs
    Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs
    1. Download
      Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 1
    2. Download Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 2
    3. Download Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 3
    4. Download Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 4
    5. Download Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 5
    6. Download Latihan Soal Matematika UN SMP/MTs 2011 Paket 6

    Fitur Terbaru Untuk Mengganti Cover Timeline Facebook (NEW)


    Asik teman-Teman, Kini Ada Fitur terbaru dari 99covers.com
    kita bisa menambahkan Cover dari 99covers.com ke facebook kita. tinggal milih yang palinh bagus.langsung bisa di upload ke akun facebook kita masing-masing. keren nih !!

    gak usah basa-basi lagi ni, ayo kita ke TKP :D

    1. Kunjungi Situs http://99covers.com/
    2. Pilih Cover untuk TimeLine teman yang Paling Teman Sukai, pilihannya banyak loh, tinggal klik aja keyword yang ada disebelah kiri Komputer anda. (Popular Covers)
    3. Klik Gambar yang Teman Sukai.
    4. Klik "Add To my Account Facebook"
    5. Setelah menuju ke Facebook, Klik "Ke Aplikasi" lalu "Izinkan"
    6. Selesai.

    Gampang kan? :) kini gk perlu pusing dan bingung milih Cover buat Timeline Teman0teman. udah dulu yaa teman, saya mau mandi dulu, udah jam 18.00 wib

    Membuat Avatar Komentar Pada Blogger (KEREN)

    K
    abar gembira nih bagi para pecinta Blogspot. Dalam merayakan ulang tahunBlogger (Blogspot) yang kesepuluh, Blogspot telah meluncurkan lagi fitur barunya, yaitu menambah fitur avatar pada komentar yang ditulis pada sebuah posting. Avatar itu merupakan sebuah gambar kecil yang mewakili atu menggambarkan pemiliknya (pemilik avatar itu sendiri). Dengan adanya avatar tersebut, kotak komentar pada blog kita tentu akan semakin indah . Sedangkan bagi penulis komentar, menampilkan avatar tentu kesukaan tersendiri karena bisa menunjukkan gambar milik kita pada blog orang. Tentu bisa juga jadi ajang pamer tampang melalui avatar. He3x.

    Namun, masih ada kekurangan dari fitur baru ini, yaitu avatar hanya muncul jika kita berkomentar menggunakan akun Google, dan yang ditampilkan pun merupakan foto profil Blogger milik kita. Selain itu, avatar terlihat jika kita dalam keadaan login pada akun Google. Bagaimana jika Anda sendiri tidak memiliki foto profil Blogger? Anda bisa menambahkan langsung foto avatar Anda ketika mengisi komentar tersebut. Pada kotak komentar telah disediakan kolom untuk upload foto yang akan Anda jadikan avatar komentar.

    Untuk mengkatifkan fitur ini, silahkan lakukan langkah-langkah berikut:
    1.  Masuk ke akun Blogspot Anda.
    2. Pada dasbor, klik link menu Pengaturan, kemudian pilih subtab menu Komentar. Pada bagianTampilkan gambar profil dalam komentar silahkan klik pilihan Ya jika ingin menampilkan avatar pada komentar blog. 
    Sebenarnya dulu untuk menampilkan avatar pada komentar, kita bisa melakukannya dengan mengotak-atik template blog  kita. Namun, dengan adanya fitur baru ini, diharapkan bisa semakin mempermudah dalam mempercantik blog Anda.

    Cara Membuat Tulisan Berjalan pada Blog atau Website (Keren)




    Website yang animatif bisa membuat orang menjadi tertarik untuk membukanya. Konten yang animatif biasanya mampu menarik perhatian pengunjung untuk sekedar melihat atau membacanya. Dengan demikian informasi yang kita tulis bisa tersampaikan. Biasanya website animatif dibuat dengan memasukkan flash ke dalam website atau gambar-gambar animasi seperti .gif. 
    Ada cara lain supaya website kita menjadi lebih animatif, yaitu dengan membuat tulisan berjalan atau bergerak pada halaman website. Tulisan berjalan tersebut biasa disebut sebagai text marquee

    Marquee sebenarnya sebuah tag HTML yang digunakan untuk membuat konten (isi) website menjadi bergerak. Kali ini kita hanya akan belajar membuat teks berjalan saja. Secara sederhana, tag marquee tersebut ditulis dalam bentuk:

    <marquee>TEXT HERE</marquee>

    Secara otomatis, tulisan “TEXT HERE” yang dibungkus oleh tag marquee tersebut akan bergerak pada website kita.
    Agar tulisan berjalan yang kita buat tersebut lebih menarik, kita bisa lakukan pengaturan terhadap beberapa atribut tag marquee. Atribut-atribut yang dimaksud diantaranya:

    1. Behavior , yaitu atribut untuk mengatur perilaku tulisan. Nilainya adalah: 
      • Scroll : teks/tulisan akan berjalan berulang kali. Makdusnya adalah setelah berjalan 1 kali, maka akan muncul kembali untuk berjalan lagi.
      • Slide : teks/tulisan akan berjalan hanya 1 kali. Setelah itu berhenti.
      • Alternate : teks/tulisan akan berjalan bolak balik, setelah dari kiri ke kanan kemudian berbalik dari kanan ke kiri (atau sebaliknya).
      Contoh : 
      <marquee behavior="alternate">TEXT HERE</marquee>
    2. Direction, merupakan atribut yang mengatur arah gerak tulisan. Nilainya adalah: 
      • Right: agar tulisan berjalan ke kanan
      • Left: agar tulisan berjalan ke kiri
      • Down: agar tulisan berjalan ke bawah
      • Up: agar tulisan berjalan ke atas.
      Contoh: 
      <marquee behavior="scroll" direction="right">TEXT HERE</marquee>TEXT HERE
    3. Scrollamount, merupakan atribut yang mengatur kecepatan tulisan berjalan. Nilanya berupa angka. Semakin besar angkanya, maka kecepatannya akan semakin besar pula.
      Contoh :
      <marquee behavior="alternate" direction="right" scrollamount="30">TEXT HERE</marquee>
    4. Onmouseover, merupakan atribut yang mengatur perilaku tulisan jika mouse diletakkan di atasnya. Misalnya kita ingin tulisan akan berhenti jika muse diletakkan diatasnya, maka bentuknya adalah :
      onmouseover="this.stop()"
      Contoh:
      <marquee behavior="alternate" direction="right" scrollamount="30" Onmouseover="this.stop()">TEXT HERE</marquee>
    5. Onmouseout, merupakan atribut yang mengatur perilaku tulisan jika mouse tidak diletakkan di atasnya. Misalnya kita ingin membuat tulisan yang berhenti pada contoh di atas menjadi bergerak kembali, maka bentuknya adalah:
      onmouseout="this.start()"Contoh:
      <marquee behavior="alternate" direction="right" scrollamount="30" Onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">TEXT HERE</marquee>
    Selain atribut-atribut utama di atas, sebenarnya masih banyak lagi atribut untuk marquee. Pembaca mungkin bisa melihatnya dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver. Atribut-atribut untuk tag marquee lainnya bisa berupa atribut tag HTML biasa, sepertu style, width, height, align, dan lain sebagainya.
    Contoh:
    <marquee behavior="alternate" direction="right" scrollamount="30" bgcolor="#0000FF" width="50%">TEXT HERE</marquee>Bisa Dicoba nih Teman-Teman :repost: